7 Pertanyaan Yang Sering Diajukan Tentang Bedah Mata Laser

No Comments



Lasik dan bentuk operasi mata laser lainnya telah menjadi begitu umum dan efektif sehingga banyak rencana kesehatan di seluruh negeri akan segera mulai membayarnya sebagai bentuk operasi mata yang dapat diterima. Dan jika tidak, mereka seharusnya melakukannya. Tingkat keberhasilan dengan operasi mata lasik dan operasi mata laser, secara umum, telah membuat prosedur menjadi nama rumah tangga, dan membuatnya juga lebih terjangkau, sehingga lebih banyak orang benar-benar dapat mempertimbangkan prosedurnya.

Tapi tidak peduli berapa banyak orang yang memiliki operasi mata lasik atau operasi mata laser, Anda mungkin masih memiliki pemesanan. Setelah semua, mereka mengiris mata anda, dua organ terpenting yang anda miliki, dengan laser putih-panas. Jadi, jangan takut untuk mengajukan pertanyaan apapun yang mungkin anda miliki, dan lakukan penelitian sebanyak yang diperlukan untuk membuat diri anda nyaman dengan prosedur ini. Mudah-mudahan, kita bisa mendapatkan jumpstart untuk anda di sini dengan artikel ini - dan jawaban dari 7 pertanyaan yang paling sering diajukan tentang operasi mata laser.

# 1: Apa sebenarnya operasi mata laser? Lasik adalah salah satu bentuk operasi mata laser, yang tugas utamanya adalah membuat anda tidak bergantung pada kacamata atau kontak anda lagi. Lasik singkatan dari Laser-Assisted In Situ Keratomileusis.

# 2: Bagaimana lasik bekerja untuk memperbaiki penglihatan? Anda yakin ingin tahu jawaban yang satu ini? Kidding samping, operasi mata laser bekerja karena justru mengubah bentuk kornea anda, atau lensa bening mata anda yang memungkinkan cahaya masuk ke mata anda. Dokter menggunakan microkeratome, pisau, untuk membuat flap di kornea anda. Ini kemudian dilipat kembali dan laser, yang disebut laser excimer, digunakan untuk "mencukur" kornea sampai bentuknya tepat. Tentu saja, ada beberapa jenis operasi mata laser di luar sana, beberapa di antaranya mungkin sudah anda dengar, seperti operasi intralase.

# 3: Bagaimana saya tahu jika lasik tepat untuk saya? Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum anda mendapatkan operasi mata laser. Pertama, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah anda mampu atau tidak, atau apakah pekerjaan dan asuransi kesehatan anda akan mengambilnya.

# 4: Adakah kondisi medis lain yang bisa mengganggu operasi? Ya, Anda harus menyadari adanya obat yang mungkin anda minum yang dapat memperlambat penyembuhan anda, seperti steroid. Anda harus memastikan anda tidak menderita kondisi yang bisa memperlambat penyembuhan anda, seperti kondisi autoimun.

# 5: Apakah semua mata bisa "dicukur"? Tidak, beberapa mata, terutama yang memiliki kondisi lain, seperti mata kering, kornea mata tipis, atau gangguan pupil, tidak membuat kandidat yang baik untuk operasi mata laser. Jika resep anda masih dalam fluks - jika anda telah mengganti resep dalam satu atau dua tahun terakhir - anda mungkin harus menunda operasi mata lasik juga.

# 6: Apakah operasi mata laser bekerja 100 persen dari waktu? Tidak, terkadang hasilnya tidak permanen. Dalam hal ini, prosedur berulang mungkin diperlukan di jalan. Anda juga bisa menderita efek samping seperti mata kering, sensitivitas kontras, atau bahkan kebutaan.

# 7: Bagaimana saya menemukan dokter? Tanyakan seputar teman, keluarga, kolega, dan dokter lainnya. Dokter bedah mata laser terbaik harus berpengalaman, memiliki peralatan terbaru, dapat menjelaskan semuanya tentang prosedur ini pada isi hati anda, dan menawarkan perawatan di jalan.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua 

back to top