8 Strategi Untuk Mengatasi Ketika Pasangan Anda Tertekan

No Comments



JANGAN KECUALI DENGAN MEREKA.

Anda ingin bersimpati tapi itu tidak berarti menerima pandangan dunia tertekan mereka. Misalnya jika mereka tidak bisa bangun pagi, jangan terima itu, bersikeras mereka melakukannya. Bersikaplah simpatik, buatlah mereka secangkir teh yang enak, buat mereka sarapan tapi tetap bersikeras bahwa mereka sebenarnya bangun. Anda sebenarnya tidak membantu mereka dengan memvalidasi pandangan mereka sendiri yang tertekan.

JANGAN LET MEREKA MENGENDALIKAN ANDA.

Jika pasangan anda mengalami depresi, hal itu akan berdampak pada kehidupan anda sendiri juga. Akan ada hal-hal yang mungkin ingin anda lakukan dengan mereka yang tidak mereka inginkan, akan ada hal-hal yang biasanya anda harapkan dari mereka yang harus anda lakukan sendiri. Cobalah sebisa mungkin untuk tidak membiarkan mereka mengendalikan anda. Jika mereka benar-benar benar-benar tidak ingin pergi keluar pada malam hari dan itu penting bagi anda, maka pergilah bersama teman-teman. Jangan membuat hal yang besar tapi pastikan bahwa masalah mereka tidak membatasi hidup anda sendiri lebih dari yang seharusnya.

MENDAPATKAN MEREKA MELAKUKAN APA YANG BISA MEREKA.

Kenali bahwa bagaimanapun depresi mereka tidak sepenuhnya dinonaktifkan. Pasti ada sesuatu yang masih bisa mereka lakukan, mungkin malah sesuatu yang masih mereka nikmati. Pastikan anda mengenali itu, membuat mereka melihat bahwa anda menghargainya. Ingat bahwa mereka memiliki bagian yang depresi dan mereka memiliki bagian yang sehat. Kecenderungan alami anda adalah memperhatikan bagian yang tertekan, jadi usahakan untuk mengenali bagian yang sehat. Apakah mereka masih berhasil masuk kerja? Apakah mereka masih bisa membantu anda dengan anak-anak? Apakah mereka masih bisa memasak makanan untuk anda berdua? Ada sesuatu di sana yang masih bekerja, pastikan anda mengenalinya dan pastikan mereka tahu bahwa anda menghargainya.

JANGAN TAKE TANGGUNG JAWAB UNTUK MASALAH MEREKA.

Mereka mungkin pada kesempatan menyalahkan anda untuk masalah mereka. 'Saya tertekan karena anda , Jika bukan karena apa yang anda lakukan, keadaan akan berbeda'. Mereka mungkin tidak mengatakannya, tapi mungkin merajuk dengan cara yang dirancang untuk membuat anda merasa bersalah. Anda mungkin merasa bersalah karena banyak orang diprogram untuk merasa bersalah atas kejadian buruk yang terjadi di sekitar mereka, terlepas dari apakah itu kesalahan mereka. Ingatkan diri anda bahwa ini adalah masalah bagi anda karena inilah pasangan anda yang menderita tapi itu bukan salah anda. Penyebab masalah ini ada di tempat lain, Anda melakukan apa yang anda bisa untuk membantu.

MENGHINDARI PERASAAN OMNIPOTEN.
Ada godaan mengerikan yang mengerikan untuk merasa bahwa anda dapat menyelamatkan mereka, bahwa anda sendiri bisa mengatasi depresi ini dan mengembalikan segala hal ke tempat mereka sebelumnya. Ini tidak mungkin. Tentu saja ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membantu tapi akar depresi ini mungkin sudah lama ada di masa kanak-kanak atau faktor lain yang benar-benar berada di luar kendali anda. Ada batas untuk apa yang dapat anda lakukan. Sangat mudah untuk mulai merasa stres dan bersalah saat anda merasa 'Saya harus melakukan lebih banyak lagi . Saya harus bisa menolong orang ini benar-benar ada sesuatu yang bisa saya lakukan ' Terimalah bahwa anda melakukan semua yang anda bisa. Kenali bahwa memecahkan masalah akan mendapat bantuan profesional. Ini mungkin psikoterapi atau konseling, mungkin ini adalah perawatan farmasi atau mungkin hanya berlalunya waktu. Bukanlah kekuatan anda untuk mengatasi masalah orang lain ini, Namun anda mungkin menginginkan atau merasa bahwa anda seharusnya melakukannya.


MASALAH MASALAH MASYARAKAT ANDA BISA MELINDUNGI MASALAH PROVOKE DI DIRI SENDIRI.

Kita semua memiliki area dalam kelemahan kita, rendahnya harga diri, perasaan tidak berdaya, atau perasaan tertekan. Seringkali terjadi bahwa kita tertarik pada pasangan yang memiliki tous karakteristik serupa. Ini mungkin positif tapi juga bisa negatif. Memiliki pasangan yang depresi dan menunjukkan perasaan semacam itu dengan sangat jelas juga bisa memancing perasaan yang sesuai pada diri kita sendiri. Hal ini membuat hal-hal sangat sulit bagi kita. Anda perlu menyadari bahwa ini bisa terjadi dan jika perlu mencari bantuan yang sesuai untuk diri anda sendiri.

MENCOBA UNTUK MENUNJUKKAN KASIH DAN BERURUSAN DENGAN PERASAAN ANDA SENDIRI.

Memiliki pasangan yang mengalami depresi dapat memicu berbagai perasaan tidak membantu dalam diri anda. Bisa jadi kegelisahan; Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, apakah mereka akan benar-benar cacat? Apakah mereka masih bisa bekerja? Anda akan berakhir dengan masalah keuangan? Bisa jadi kemarahan, jika mereka membuat sesuatu menjadi sulit bagi anda, Jika anda harus melakukan lebih dan lebih banyak hal yang biasa mereka lakukan. Bisa jadi depresi pada dirimu sendiri. Sadarilah perasaan ini, bersiaplah untuk mereka. Cobalah untuk bersikap setangguh mungkin terhadap pasangan anda, namun sadarilah bahwa anda akan memiliki perasaan kurang membantu lainnya terhadap pasangan anda.

PERCAYA BAHWA ADA SOLUSI.

Depresi bukanlah kondisi yang fatal. Hal ini dapat diobati, dengan cara psikoterapi, melalui konseling, dengan perawatan farmakologis atau kombinasi keduanya, atau mungkin hanya mengatasi dirinya sendiri dengan berlalunya waktu. Kenali bahwa ada harapan, ada cahaya di ujung terowongan dan bersiaplah melakukan apa yang anda bisa untuk membantu pasangan anda bergerak ke arahnya.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua.

back to top